Rabu, 06 Juni 2012

Maka Menikahlah...

“Duh cantiknyaa”.
“Anggun banget sih kamu”.
“Hem... gak kayak biasanya”.
“Ciee..akhirnya mimpinya tercapai juga”.
“Selamat ya teman”.
      
Jam menunjukkan pukul delapan pagi. Masih sangat pagi bagi sebagian orang. Tapi hal itu tidak berlaku untuk hari ini. Aih..bahagianya. Semua tampak riang gembira. Tampak wajah-wajah sibuk yang tetap ceria. Wajah-wajah yang bersemangat. Wajah-wajah yang aku dambakan selama ini. Dan beberapa jam lagi, semuanya akan semakin sempurna.
     
“Saya terima nikahnya Zahratus Syita binti Kholiq dengan maskawin seperangkat alat sholat dibayar tunai.” ucapnya.
“Sah?”
“Sahhh!!”
     
Ya Allah, mimpikah ini? Aku masih asyik dalam lamunanku lalu tiba-tiba orang di sampingku menoleh padaku dan mencium keningku dengan lembut.

Ya Tuhan.. Ini nyata.

Tak kuasa aku menahan air mata. Dia menoleh sekali lagi dan tersenyum. Ya Tuhan.. Ini benar-benar nyata. Sekarang, senyum itu sempurna milikku, bukan milikmu, bukan pula miliknya. Beberapa bulan yang lalu, aku sempat marah-marah padanya karena gosipnya dengan wanita lain. Ah sudahlah, aku siap membuka halaman baru untuk ini semua, untuk hidupku dan Mas Rifqi serta orang-orang yang kita sayangi.

Aku tak peduli dengan maskawin yang hanya seperangkat alat sholat. Aku tak peduli dengan pesta kita yang tergolong sederhana. Aku tak peduli dengan gaji bulanannya yang hanya cukup untuk makan satu orang. Aku tak peduli kalau tempat tinggal kita masih ngontrak. Aku tak peduli dengan cibiran orang-orang kalau skripsiku akan terganggu. 

Yang kita tau, kita nikah, kita beribadah, kita sedekah, kita berdoa, kita dagang, kita kaya, dan siap untuk membantu orang lain. Bukankah menikah itu salah satu sunah rasul? Bukankah doa dua orang itu lebih kuat daripada satu orang? Bukankah menikah itu membuka rezeki? Lalu, kenapa harus takut dan ragu?

"Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui." (QS. An Nuur (24) : 32).(nina)

***
Al Hidayah
15-5-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar